Official StoreTekan tombol di atas untuk membeli semua alat dan bahan eksperimen di web ini

Perjuangan Engineer XL Menghadapi Letusan Merapi

Sebuah bencana memang datang tak terduga. Sekali datang menyebabkan banyak korban tak berdaya. Banyak fasilitas umum pun menjadi rusak karenanya.

Menghadapi bencana alam merapi ini, banyak BTS XL sekitar merapi yang ikut mati karena tidak mendapat suplai tenaga listrik dari PLN. Sebenarnya masih ada tenaga cadangan dari baterai namun hanya bertahan beberapa jam. Berbekal semangat membantu korban merapi, para engineer XL berusaha membantu dari sisi seorang engineer yakni dengan menjaga agar BTS selalu hidup. Dengan demikian  sanak saudara, keluarga dan kerabat para korban bisa setiap saat menghubungi melalui telepon atau SMS.

Banyak pengalaman dan cerita suka maupun duka menghampiri perjuangan engineer XL menghadapi letusan merapi ini. Berikut ini menggambarkan perjuangan para satria laskar mataram yang tak kenal lelah menjaga network XL (semua foto sudah mendapat ijin dari yang bersangkutan untuk dipublish)

Backup power with portable genset

back up power bts xl

Memakai masker sebagai pengaman

pakai masker

Pohon bertumbangan di sekitar BTS, namun engineer bersikeras masuk

xl berjuang

Bermalam di BTS ditemani hujan abu

xl sirahan muntilan

Menuju BTS melawan hujan abu

xl jalan muntilan

Subhanallah, hanya padi yang tampak hijau, yang lain tertutup abu (kok bisa ya ??? )

tower xl di sebelah padi

Bagaimanapun para engineer adalah manusia biasa yang memiliki segala keterbatasan. Namun dengan segala semangat membantu sesama, semua rintangan menjadi tampak kecil dan ringan, tentu atas ijin dari-Nya. Semoga perjuangan rekan-rekan kita ini mendapat balasan dari Allah SWT dan semoga bencana ini cepat berlalu

Incoming search terms:

genset tower xl, pengaman bts

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!