Official StoreTekan tombol di atas untuk membeli semua alat dan bahan eksperimen di web ini

Mau Setting Email di Blackbery tapi Lupa Password? Ini Solusinya

Bagi pelanggan Blackberry, layanan push email memang terasa menyenangkan. Layaknya SMS, email yang datang akan langsung tertampil dalam handset Blackberry. Sebagian dari kita mungkin tidak hanya men-define satu push email, bisa dua, tiga atau bisa juga lebih email dari provider yang berbeda.

Saat kita ingin meng-create push email baru dalam handset Blackberry kita, biasanya kita akan masuk ke menu Setup | Email Setting

Setelah itu kita akan menemui halaman login yang menanyakan username dan password kita di Blackberry (jika Anda baru pertama kali akan melakukan settingan email, Anda akan diminta untuk menciptakan satu username dan password).

Nah bagi Anda yang sudah melakukan settingan email dan ingin menambah layanan push email baru, pasti sebelumnya akan ditanyai username dan password seperti pada halaman di atas. Bagaimana jika kita lupa passwordnya? Di halaman login ada fitur ‘Forgot password?’, yang kalau kita klik maka password recovery akan dikirim ke email kita (tapi pengalaman penulis  mencoba fitur ini berulang kali, ternyata tidak ada password yang dikirim). Jika Anda mengalami hal yang sama dengan saya, mungkin Anda bisa mencoba solusi sederhana yang tidak sengaja saya temukan : Buka web browser, dan ketikkan http://xl.blackberry.com (jika Anda pengguna BIS – Blackberry Internet Service XL, untuk operator lain menyesuaikan).

Jika Anda pernah login menggunakan username dan password (pertama kali setelah define pasti login, kan), Anda akan dibawa langsung ke halaman setting email seperti gambar di bawah. Setelah itu Anda bebas melakukan settingan layanan push email Anda.

Hmmm, rupanya website BIS – nya masih menyimpan cookies login kita, jadi kita masih bisa ‘melewati’ proses autentifikasi username dan password di halaman login. Ini disengaja atau tidak oleh webmaster RIM, penulis juga enggak tau, yang penting masih bisa melakukan setting email-lah xixixixi.

Disclaimer. Tips di atas adalah berdasar pengalaman penulis, bisa jadi tidak berlaku untuk handset Anda karena suatu hal. Jika Anda mengalami pengalaman yang lain silahkan di-share di halaman comment. Pastikan juga layanan BIS / BES dari operator pilihan Anda sudah aktif.

Incoming search terms:

xl blackberry com, lupa password email xl blackberry, @xl blackberry com, telkomsel blackberry com, email telkomsel blackberry lupa password, lupa password xl blackberry, lupa password email blackberry xl, lupa password email account blackberry, lupa password email telkomsel blackberry, lupa password email yahoo di blackberry

Leave a Reply

8 Comments on "Mau Setting Email di Blackbery tapi Lupa Password? Ini Solusinya"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Dody
Guest

pass buwat kita” yg selalu kerja dengan cara mobiling..thank’s

Hadi
Guest

Kereeennnn,,,, thank u mas..push email saya sudah bisa lagi..

Reza Nurdiansyah
Guest

Mantap gan,,,,
Kok gak dari kmaren2 ane baca postingan agan,,,,
Keburu wipe n upgrade handle buat masalah emailnya…:-( 🙁

Ahmad Akmal
Guest

gimana kalo usernya juga kelupa ? tolong bantu gan

Ahmad Akmal
Guest

iya berhasil tpi mau nmbah 2 atau 3 email gk bsa klo lewat web. klo lewat setting email bisa smpe bbrpa email yg ke buka. tpi ini mau lewat settingan email malah mnta user dan pass gk tau user dan pasnya apa

yaumil
Guest

wah saya dah dapet password email setup nya cuma usernamenya lupa, gmana ya

Supriadi
Guest

Makasih gan infonya bermanfaat akhirnya bisa login deh email saya

error: Content is protected !!