Official StoreTekan tombol di atas untuk membeli semua alat dan bahan eksperimen di web ini

Buku Membuat SMS Gateway dengan Delphi 7

Alhamdulillah sebentar lagi buku saya yang kedua akan segera terbit , diperkiraan sekitar 2-3 minggu dari sekarang (sekitar tanggal 25-an September 2012). Buku ini berjudul ‘Membuat SMS Gateway dengan Delphi 7’ yang akan membahas step by step membuat SMS Gateway dari nol menggunakan bahasa pemrograman Delphi. Buku ini merupakan kumpulan dari artikel-artikel saya di blog ini yang poles sana-sini, karena bahasa buku tentunya berbeda dengan bahasa blogging yang bisa ditulis dengan gaya bahasa slenge’an, guyon maupun mengunakan EYD (Ejaan Yang Disalahkan) he he he. Selain kumpulan artikel blog juga ada beberapa bab yang benar-benar baru yang tidak ada di blog ini misalnya mengirim SMS Flash, mengirim Long SMS (Multipart SMS/Concatenated SMS) untuk karakter lebih dari 160, mengaktifkan delivery report ddan masih banyak lagi. Semuanya murni menggunakan AT Command. Sebagai bocoran begini kira-kira isi bukunya (Daftar Isi) :

 Kata Pengantar

Daftar Isi

Bab 1. Pendahuluan

1.1.  Delphi 7

1.2.  Komunikasi Serial

1.3.  Comport

1.4.  Modem

1.5.  AT Command

1.6.  Topologi Layanan SMS di Jaringan GSM dan Topologi SMS Gateway

1.7.  Persyaratan minimum untuk membuat SMS Gateway

1.8.  Aplikasi Terminal Client

Bab 2. Operasi SMS Dasar dengan Delphi

2.1.  Mengirim SMS

2.2.  Membaca SMS

2.2.1.   Teknik Pooling

2.2.2.   Teknik Realtime

2.3.  Menghapus SMS

Bab 3. Operasi SMS Lanjutan dengan Delphi

3.1.  Mengirim SMS Flash

3.2.  Mengirim Long SMS

3.3.  Mengaktifkan Delivery Report

Bab 4. Menyimpan SMS ke Database MySQL

Bab 5. Membuat Aplikasi SMS Gateway Sederhana

5.1.  Membuat aplikasi SMS Massal

5.2.  Membuat aplikasi SMS Terjadwal

Bab 6. Serba Otomatis di SMS Gateway

6.1. Membuat aplikasi SMS Autoreply

6.2. Membuat aplikasi SMS Autoforward

Bab 7. Mengecek Pulsa menggunakan USSD

7.1.  Menangani respon USSD dengan karakter standar

7.2.  Menangani respon USSD dengan karakter UCS-2

Daftar Pustaka

Lampiran 1. Menginstal Komponen Comport

Lampiran 2. Menentukan port COM modem

Lampiran 3. Menginstal komponen ZEOS

Lampiran 4. FAQ

Buku ini saya rancang sedemikian rupa supaya pembaca lebih mudah untuk memahami materi (semoga aja demikian ya …he he he), dan dilengkapi dengan flowchart dan contoh program supaya pembaca lebih terasah kemampuan programmingnya. Jika ada yang ditanyakan/mengalami kesulitan dalam memahami materi buku bisa menghubungi saya di daftar kontak yang tertera di buku/blog ini.

Buku ini dijual dengan harga 60 ribu dan bagi yang berminat buku ini menghubungi saya. Dan bagi yang memesan sebelum tanggal 25 September 2012 akan mendapat diskon sebesar 10%. Cukup SMS ke nomor saya (081910026910) bahwa Anda berminat, Anda akan mendapat diskon tersebut. Bayarnya ntar aja kalo bukunya sudah terbit (nanti akan dihubungi lagi).

Demikian flash info dari saya, semoga buku ini bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan menambah wawasan dunia IT kepada pelajar dan mahasiswa yang haus akan ilmu dan pengetahuan praktis. Oya, buku ini dilengkapi CD, jadi semua contoh program dan file dependency (installer, komponen Delphi, library, unit tambahan) ada di sini.

Catatan : Untuk pengguna Delphi versi 2006 ke atas dapat menggunakan komponen comport 4.1.1. Panduan selengkapnya dapat dibaca di http://saptaji.com/2013/07/16/instalasi-comport-di-delphi-xe2/

 

Incoming search terms:

ussd dengan comport sms gateway, cara membuat sms ateway dengan delphi com, cara membuat sms gateway dengan delphi, buku membuat sms gateway dengan delphi 7, cara membuat delivery report delphi, buku delphi dengan sms gateway, membuat sms gateway dengan delphi7 buku, membuat smsgateway di delphi, modul membuat aplikasi sms gateway delphi, cara mengedit aplikasi sms gateway menggunakan delpi7
14 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!