Official StoreTekan tombol di atas untuk membeli semua alat dan bahan eksperimen di web ini

“Delete All” Email di Blackberry

Kali aja ada yang nyari tutorial buat “delete all” semua email yang masuk ke handset Blackbery. Kalo Anda ingin menghapus semua email, biasanya kan ada menu ‘delete all’, nah di blackberry ini tidak ada menu seperti ini, namun Anda dapat melakukan trick sebagai berikut untuk melakukan activity seperti halnya dengan ‘delete all’  namun dengan skala terbatas, yakni hapus semua email dengan pengirim/judul email yang sama. Anda dapat mengulangi langkah yang sama untuk pengirim/judul email yang lain. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama adalah masuk ke email yang akan di hapus. Pilih email dengan nama pengirim (sender) yang akan dihapus. Semua email dari pengirim yang telah Anda pilih akan langsung dihapus.

2. Tekan tombol menu/logo Blakberry, dan pilih menu ‘Search Sender”.  Setelah memilih menu ini, semua email dari pengirim yang sama akan ditampilkan.

3. Berikutnya, tekan lagi tombol dengan logo blackberry, dan pilihlah menu ‘Delete prior’, maka semua email yang tampil akan terhapus (jika ada pop up window ‘Delete all prior items? pilih aja tombol ‘delete’)

Demikianlah sedikit trik untuk menghapus semua email dengan pengirim yang sama. Anda dapat mengulangi langkah di atas untuk menghapus email dari pengirim email yang lain. Cukup melelahkan memang jika Anda ingin menghapus email dari banyak pengirim, namun setidaknya Anda tidak menghapus email satu persatu :-(. Saya juga tidak tahu kenapa handset Blackberry tidak dilengkapi menu ‘Delete All’ untuk menghapus semua email, padahal katanya Blackberry termasuk kategory ‘Smartphone’, tapi kenapa kok ngga smart ya? :-). Terserah Anda ajalah yang menilainya 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!