Official StoreTekan tombol di atas untuk membeli semua alat dan bahan eksperimen di web ini

Tutorial Java for Android : Mengimpor Project di Eclipse

Untuk membuka project di Eclipse agak berbeda dengan IDE (Integrated Development Environment) lain. Jika IDE lain (misalnya Delphi, VB, Lazarus, dll) cukup dengan menu ‘Open Project’, lain halnya dengan Eclipse.  Terminologi ‘open project’ di Eclipse adalah dengan ‘Import Project’ . hal ini dikarenakan dalam satu project di Eclipse ada banyak file pendukung yang tersimpan dalam subfolder-subfolder dibawah folder project utama. File tersebut antara lain file Java sebagai program utama, file xml untuk mengatur layout/tampilan aplikasi, file untuk resource icon, sampai dengan file pustaka (library) yang mungkin dibutuhkan program. Pola seperti ini disebabkan karena dalam pemrograman Java (khususnya Android) menganut ‘aliran’ eksternalisasi semua resource sehingga jika suatu saat ada update program cukup mengganti file resource tersebut tanpa mengubah program utama.

Untuk mengimpor project di Eclipse caranya cukup mudah, yakni melalui menu File | Import

Berikutnya pilih ‘Existing Android Code Into Workspace’ di bawah ‘Android’. Tekan tombol ‘Next’ jika sudah

Jika muncul jendela di bawah, pada bagian ‘Root directory’ cari file project yang mau dibuka dengan menekan tombol ‘Browse’ di sebelah kanannya. Selanjutnya carilah file project di jendela explorer.

Tekan tombol ‘Finish’ jika sudah memilih project yang akan dibuka, dan seharusnya project tadi akan muncul di jendela ‘Package Explorer’. Selanjutnya silahkan dioprek sendiri project-nya he he he

Incoming search terms:

CHAB HARSSAYA, import project java dengan eclipse, menghitung jumlah orang menggunakan ultrasonik

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!