Official StoreTekan tombol di atas untuk membeli semua alat dan bahan eksperimen di web ini

Aplikasi Android Cek ICCID

ICCID adalah kode unik yang diberikan pembuat SIM card untuk tiap SIM card yang diproduksi. Bisa dikatakan ICCID merupakan serial number tiap SIM card yang diproduksi. ICCID yang kepanjangannya adalah ‘Integrated Circuit Card Identifier’ ini biasanya ditanyakan customer service operator jika Anda ingin mengganti sim card karena hilang, rusak, atau tidak terbaca di handphone Anda. Sebenarnya ngga ada hubungannya sih dengan service operator, cuma karena ICCID ini adalah kode unik yang hanya satu di seluruh dunia (tidak ada yang kembar) maka sering dijadikan penanda (identifier) untuk replacement kartu sim card Anda.

iccid sim card

Anda dapat dengan mudah melihat nomor ICCID ini. Biasanya ICCID ada di belakang kartu simcard sebanyak 16 – 19 digit tergantung dari manufakturernya. Usahakan jangan sampai tulisannya hilang, karena siapa tahu suatu saat dibutuhkan saat Anda mau ganti SIM card dengan nomor yang sama atau rilis kode PUK. Tapi misalkan hilang, jangan takut, sudah saya buatin aplikasi buat mengecek nomor ICCID sim card Anda. Aplikasi ini nantinya akan mengambil data ICCID yang sebenarnya disimpan oleh pabrikan SIM card ke dalam SIM card itu sendiri. Jadi, begitu Anda install aplikasi ‘Cek ICCID’ ini, silahkan masukkan simcard yang mau dicari ICCID-nya dan tekan tombol ‘Cek’. Maka sesaat kemudian, nomor ICCID simcard Anda akan langsung terbaca.

Untuk sementara aplikasi ini baru kompatibel dengan perangkat Android. Untuk sistem operasi lain seperti iOS untuk iPhone masih belum tersedia. Mungkin suatu saat nanti akan saya buat. Bagi Anda yang tertarik atau membutuhkan aplikasi ini bisa di download di Google Play Store melalui web browser di URL https://play.google.com/store/apps/details?id=com.saptaji.cekiccid atau langsung dicari lewat aplikasi Google Play Store di perangkat Android Anda dengan keyword ‘cek ICCID’ atau ‘saptaji’. Ntar tinggal ikuti aja petunjuk instalasinya.

aplikasi Android cek ICCID by Saptaji

Aplikasi ini kompatibel untuk semua versi Android, mulai dari Froyo (2.2) sampai yang terbaru sekarang ini, Android Lolipop/Kitkat (4.4). Aplikasi ini untuk sementara tidak gratis, hanya seharga 10.000, cuman cukup beli mie ayam + gorengan he he he. Yang penting fungsinya kan?  Lumayan daripada ganti kartu SIM card baru :). Buat susah beli aplikasi di Google Play Store bisa menghubungi contact saya di widget sebelah kanan blog ini. Selamat mencoba

Incoming search terms:

aplikasi cek iccid, cek iccid, aplikasi cek sim, cek iccid apk, aplikasi untuk cek sim, aplikasi cek simcard, iccid android, downliad cek ccid pc, cek iccid apk pro download, Cek iccid apk premium

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!