Upload Tema WordPress Dengan Mudah

WordPress merupakan salah satu Content Management System terbaik saat ini. Kemudahan yang diberikan juga sangat memanjakan pada developer untuk membuat wesbite. Pada WordPress juga banyak para theme developer yang tugasnya ialah membuat tema yang nantinya dapat kita gunakan secara langsung untuk keperluan website kita.  Kita juga dapat mengubah tema yang sudah kita miliki sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing.

1. Login WordPress

Login ke wordpress masing-masing. Jika belum mempunyai wordpress, kalian bisa melihat tutorial sebelumnya. Yaitu Cara Menginstall WordPress Menggunakan Laragon.

2. Masuk Appearance

Klik Appearance -> themes lalu klik add new. Sebelum itu kalian harus menyiapkan tema yang ingin dipakai. Disini saya sudah menyiapkan tema yang ingin saya pakai. Kalian bisa mencari nya di google. Di sana sudah banyak yang menyediakan versi gratisnya. Karena disini saya menggunakan tema versi berbayar, jadi saya tidak bisa asal membagikannya.

Klik Upload Theme. Kemudian upload tema yang ingin digunakan.

Tunggu hingga proses instalasi selesai.

Klik activate untuk menggunakan tema.

Dan jangan lupa untuk menginstall plugin bawaan tema, karena hal itu sangat penting agar tema pada wordpress dapat berjalan lancar nantinya.

Pada saat ingin menggunakan tema, pasti didalamnya terdapat banyak pilihan tampilan website yang digunakan. Maka dari itu kita harus meng import salah satu demo yang ingin kita gunakan pada website kita.

Disini saya memilih One Page untuk dijadikan tampilan tema saya nantinya. Jika sudah klik install.Tunggu sampai proses instalasi selesai.

Dan tema sudah berhasil di install. Sekarang tema bisa kita gunakan secara langsung atau bisa mengeditnya. Karena plugin tema bawaan menggunakan elementor jadi tulisannya akan menjadi edit with elementor. Elementor sendiri merupakan website builder yang sangat populer dibandngkan dengan website builder lain.

Ini dikarenakan elementor sangat ringan untuk proses pembuatan website wordpress dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan Menggunakan elementor juga kita bisa bebas mengedit, mengcustom website sesuai keiginan dan kebutuhan kita. Karena disana tersedia banyak pilihan yang dapat memudahkan para developer untuk membuat website mereka lebih menarik

Itulah tutorial bagaimana kita dapat mengupload dan menggunakan tema yang sudah kita punya agar bisa kita gunakan pada website kita. Sekian tutorial kali ini, semoga dapat membantu kita semua dalam menggunakan wordpress. Sekian, Terima kasih.

Leave a Reply