Official StoreTekan tombol di atas untuk membeli semua alat dan bahan eksperimen di web ini

Solusi Menu ‘Send’ Email yang Hilang di Blackberry

Blackberry memang sedang booming di Indonesia. Berbagai fitur terkini seperti push email, BBM (Blackberry Messenger),voice recognizer, a-GPS pun disematkan pada smartphone ini. Tak heran banyak kalangan yang menyukai blackberry yang sesungguhnya diperuntukkan untuk aplikasi office dan bisnis. Namun dengan bundling paket internet dari operator telekomunikasi, menjadikan blackberry semakin disukai pengguna internet  di Indonesia khususnya penggemar social media (facebook, twitter, dll).

Namun beberapa hari yang lalu, istri saya yang berbisnis busana muslim online, kaget bukan main saat sedang berkorespondesnsi dengan calon customer tiba-tiba merasa kesulitan mengirim email balasan, karena menu ‘send’ email yang hilang. Tentu Anda bisa bisa membayangkan, bagaimana mau mengirim email kalau menu sakti ini tidak ada ? 🙂 . Apakah Anda pernah/sedang  mengalaminya?

compose email blackberry
compose email blackberry

menu send blackberry tidak ada
menu send email tidak ada

Bingung, cek  sana sini, dibandingkan dengan kepunyaan saya, ternyata ada perbedaan di sisi versi Blackberry-OS (Operating Sytem). Anda bisa mengeceknya melalui menu Options | About.  Jika milik istri versinya v5.0.0.592, sedangkan kepunyaan saya memiliki versi v5.0.0.794. Kemungkinan inilah penyebabnya : versi lama memiliki bug di core systemnya. Tak ada gading yang tak retak bukan? Tapi sayangnya tak ada release resmi dari blackberry di website resminya. Tak patah semangat, coba cari referensi lain lewat forum-forum blackberry di internet, dan akhirnya ketemu solusinya 🙂 .  Berikut ini adalah tips jika Anda mengalami problem seperti di atas :

Saat Anda sudah selesai menulis alamat email tujuan, ketiklah tombol ‘enter’ pada keyboard qwerty hingga muncul tulisan ‘To’ yang kedua.

tombol enter qwerty blackberry
tombol enter blackberry

muncul tulisan To
muncul tulisan To

Setelah itu menu ‘Send’ email akan muncul lagi, dan Anda sudah bisa mengirim email.

menu send blackberry sudah muncul
menu send email sudah muncul

Solusi lain adalah mengupgrade versi OS ke versi yang lebih tinggi, namun untuk melakukan ini Anda harus berhati-hati agar data-data Anda di handset tidak hilang. Hubungilah teknisi atau dealer blakcberry terdekat untuk melakukan upgrade versi OS

Incoming search terms:

tombol bb, kenapa email bb tidak ada send, tombol qwerty bb, tidak ada menu send untuk ngirim email pada hp blacberry, tombol send di yahoo hilang, tombol kirim hilang android, menu send email di bb hilang, kenapa tidak ada pilihan send saat mengirim email melalui bb, cara membuat compose email di hp bb, tulisan qwerty BB
9 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!