Official StoreTekan tombol di atas untuk membeli semua alat dan bahan eksperimen di web ini

Mengakses Aplikasi SIM Toolkit (mBCA) di iPhone 4

iPhone sebagai pioneer smartphone memang cukup dikenal memiliki user interface (UI) yang menawan. Produk Apple.Inc ini sudah menarik perhatian dunia ketika pertama kali diperkenalkan Steve Jobs pada tahun 2007 yang lalu. Saat pertama kali diperkenalkan produk ini mampu mengundang decak kagum dunia sekaligus menggeser persepsi orang terhadap smartphone, yakni sebuah handphone fungsinya yang ‘smart’ namun juga kuat di sisi entertainment-nya. Tak pelak, dengan kekuatan iPod sebagai pemutar musik populer dan kemampuan grafis dan user interface yang bagus, iPhone lahir sebagai petarung baru di ranah smartphone yang saat itu dikuasai Nokia dan Windows Mobile.

iPhone memiliki Operating System (OS) sendiri yang dinamakan iOS. Sejak pertama kali diperkenalkan, kini versi iOS sudah memiliki versi 7 alias iOS 7 yang dibenamkan pada produk iPhone 5 series. Sedangkan untuk iPhone generasi ke empat (iPhone 4), OS yang disematkan adalah iOS 6. Jika Anda belum terbiasa berinteraksi dengan iOS, biasanya akan kesulitan menemukan menu-menu yang biasanya langsung ada di ‘Home Screen’ di operating system smartphone yang lain seperti Android, Windows Phone atau Blackberry OS. Salah satu menu yang penting dan agak susah ditemukan di iOS adalah menu SIM Toolkit yang berisi aplikasi dari operator yang berhubungan dengan USSD (Unstructured Supplementary Service Data). Aplikasi SIM Toolkit ini yang sering dipakai adalah aplikasi banking semisal m-BCA. Jika pada OS yang lain aplikasi ini dapat dengan mudah ditemukan, tidak halnya di iOS. Bagi Anda yang belum menemukan menu aplikasi tersebut di iPhone 4 Anda, silahkan mengikuti petunjuk-petunjuk di bawah. Saya anggap Anda sudah mengaktifkan aplikasi mobile banking di BCA setidaknya untuk mengecek saldo saja.

  1. Dari ‘Home Screen’ cari menu ‘Pengaturan’ 
  2. Dari sekian banyak submenu yang ada di menu ‘Pengaturan’, cari submenu ‘Telepon’ 
  3. Ketika submenu ‘Telepon’ sudah terbuka, scroll down ke bawah, dan cari submenu   ‘Aplikasi SIM’ 
  4. Dan terakhir, jika Anda sudah teregister sebagai pemakai aplikasi mobile banking BCA, maka seharusnya submenu ‘m-BCA’ sudah hadir di layar iPhone Anda. Selain m-BCA, aplikasi SIM Toolkit lain dari operator juga dapat Anda akses dari sini. 

Demikian, sedikit tips ringan dari saya, semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari info tersebut

Incoming search terms:

sim toolkit simpati, sim toolkit di iphone, sim toolkit indosat, sim toolkit xl, cara aktifkan sim tools simpati, sim toolkit iphone, menu iphone 4, sim toolkit bca, sim toolkit hp vivo, aplikasi sim toolkit
Tags:,
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!