Official StoreTekan tombol di atas untuk membeli semua alat dan bahan eksperimen di web ini

XL Selenggarakan Ujicoba Teknologi 4G (LTE)

Teknologi jaringan seluler terus berkembang, menjawab kebutuhan indutri yang juga semakin beragam. Salah satu teknologi terbaru adalah LTE (Long Term Evolution) yang dikategorikan mengusung teknologi 4G. Guna mempelajari lebih dalam teknologi LTE ini, XL bersama PT Ericsson Indonesia melakukan ujicoba di Jakarta, Senin (20/12). Uiicoba dilakukan melalui siaran langsung televisi (live report) pertama di Indonesia bersama SCTV dan live streaming pertunjukan musik Pandji Pragiwaksono menggunakan teknologi LTE. Kegiatan ujicoba dihadiri oleh Plt Dirjen Postel Muhammad Budi Setiawan, serta President Direktur XL Hasnul Suhaimi.

xl 4g lte

Dalam uji coba LTE ini, XL akan memperlihatkan berbagai manfaat yang secara nyata bisa diperoleh dan dinikmati dengan adanya penerapan teknologi LTE ini, diantaranya untuk mendukung aktifitas penyiaran TV (broadcasting) berupa siaran langsung (live report) pertama di Indonesia, yang menggunakan teknologi LTE. Siaran langsung bekerjasama dengan SCTV (Liputan 6) yang menggunakan perangkat berbasis LTE yang lebih ringkas dan multiguna sehingga bisa melakukan pengiriman gambar siaran secara cepat dan mudah.

Uji coba LTE ini juga akan memperlihatkan kemudahan yang disediakan oleh teknologi ini bagi masyarakat  di era citizen journalism dimana setiap orang akan lebih mudah untuk memproduksi berita dan bertukar informasi serta content ke masyarakat lainnya. Keunggulan yang ditawarkan LTE lainnya, yaitu mampu mengirimkan data dalam kapasitas besar secara simultan, mereka dipersilahkan melakukan akses sejumlah layanan secara simultan, meliputi layanan suara, data, browsing internet, bahkan juga pengiriman dan penerimaan gambar dalam kapasitas besar.

LTE merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4 (4G). LTE disebut-sebut memiliki keunggulan pada kecepatan, efisiensi jaringan,coverage layanan dll. Dengan keunggulan yang ditawarkan tersebut, pelanggan akan mendapatkan manfaat antara lain seperti kemudahan dan kecepatan akses layanan data baik upload/download konten berkapasitas besar seperti foto/video, dan content-content lainnya

Incoming search terms:

uji coba ip cam dengan arduino
Tags:, , ,

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!