Official StoreTekan tombol di atas untuk membeli semua alat dan bahan eksperimen di web ini

3 in 1 Gadget, 3G Hotspot-WIFI Router-Power Bank dalam Genggaman

Gadget kecil ini punya tiga fungsi sekaligus, sebagai 3G hotspot, WIFI Router dan power bank portabel. Cocok buat siapa aja yang suka bekerja mobile, technology freak atau untuk penggemar Mac gyver style.

Gadget ini memiliki tiga port dan satu tombol yang terlihat secara kasat mata. Satu port RJ45 untuk fungsi WAN atau LAN, satu port USB untuk plug in dongle usb modem dan satu port mini USB untuk charging power bank internal. Mari coba kita bahas fungsi masing-masing fitur.

mifi router powerbank

3G Hotspot

Sebenarnya bukan hanya modem 3G, tapi juga modem CDMA bisa digunakan sebagai MIFI (Mobile WIFI). Udah tahu MIFI, kan?. Dengan MIFI, kita bisa mengkonversi sinyal 3G/CDMA dari provider Telco menjadi WIFI hotspot. Keuntungannya jelas, charging internetnya hanya satu sementara yang berinternetan ria bisa bejibun jumlahnya. Nah, gadget ini punya kemampuan sebagai 3G/CDMA hotspot namun tidak stand alone, alias harus di-embed dengan USB modem 3G/CDMA. Hebatnya, alat ini bisa mendeteksi otomatis modem yang di plug-in dengannya, apakah menggunakan sinyal 3G atau CDMA, sekaligus auto setting untuk APN, username dan password untuk proses dial up. Istilahnya plug and play, tancap dan langsung bisa digunakan. Jika Anda menggunakan gadget ini sebagai MIFI/hotspot, port RJ45 juga dapat digunakan untuk membagi koneksi internet dari USB modem ke client yang terkoneksi secara wired. Untuk keperluan ini, Anda harus mengeset port RJ45 sebagai port ‘LAN’ bukan ‘WAN’. Pengaturan setting ini dapat dilakukan secara web based di alamat default 192.168.169.1 di menu ‘Internet | Set Port’. Jika Anda membutuhkan lebih banyak client yang terhhubung internet, Anda dapat dengan mudah menambahkan hub/switch yang terkoneksi port RJ45 ini.

WIFI Router

Gadget ini juga memiliki fungsi dasar ruter, seperti NAT (Network Address Translation), DHCP, static route, DMZ, dan firewall. Jika difungsikan sebagai router maka port RJ45 harus diset sebagai port ‘WAN’ dan client-client akan terhubung ke WAN melalui WIFI.

Power Bank

Gadget ini dipersenjatai sebuah batere berkekuatan 1800 mAh, cukup untuk menge-charge smartphone Android/Blackberry/iPhone sebanyak dua kali dalam kondisi full. Cukuplah, bagi Anda yang suka travelling atau bekerja secara mobile. Caranya adalah menghubungkan smartphone melalui kabel data yang biasanya disertakan dalam paket pembelian smartphone. Jadi port USB yang besar masuk ke port USB gadget, sedangkan port mini usb masuk ke port dc-in smartphone.

Untuk spesifikasi teknis dan list modem yang kompatibel bisa di lihat di spek Hame A1 atau modem kompatibel Hame A1

Jika Anda tertarik, produk di atas bisa dibeli dengan menekan tombol ‘Add to cart’ di bawah, kemudian ‘checkout’ di widget ‘SHOPPING CART’ sebelah kanan atas

Incoming search terms:

power bank with wifi hotspot, power bank wifi, mifi router power bank, 3g wifi router 3 in 1 power bank, mifi powerbank, fungsi mifi, 3g wifi router 3in1, modem wifi power bank, powerbank wifi, power bank mifi
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!